7 manfaat buah asam untuk kesehatan

Posted on

7 manfaat buah asam untuk kesehatan

manfaat buah asam

Manfaat buah asam – Buah asam tidak hanya digunakan sebagai suplemen untuk rempah-rempah yang terkenal. Buah asam yang kaya nutrisi juga cocok dikonsumsi untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Kandungan antioksidan, beta-karoten, vitamin B, vitamin C dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut sejumlah manfaat asam untuk kesehatan kulit.

Menghilangkan Selulit

Selulit terjadi pada banyak wanita hamil atau setelah lahir. Namun selulit juga bisa dialami oleh Anda, yang masih remaja. Selulit adalah penampilan yang sangat mengganggu, yang mengurangi kepercayaan diri. Tapi jangan khawatir, buah asam memiliki karakteristik seperti pengelupasan selulit alami yang Anda tahu.

Sangat mudah untuk mencampurkan asam, gula putih, jus lemon dan soda kue dalam perbandingan 2: 1: 1: 1. Oleskan ke selulit, kemudian lakukan pengelupasan dengan gerakan memutar lambat. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Obat Flu Dan Batuk

Konsumsi buah asam kaya akan vitamin C dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Agar tubuh tidak mudah terserang penyakit dan tetap sehat sepanjang hari.

Jika Anda menderita pilek atau batuk, Anda dapat menggunakan air asam hangat sebagai obat alami untuk flu dan batuk. Minumlah secara teratur untuk hasil maksimal.

Jaga berat badan

Obat herbal asam jawa atau diproses, direndam, air asam juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk diet sehat. Buah asam mengandung hydroxysate, yang mencegah penyimpanan lemak, sehingga berat badan tetap terjaga dan tubuh idealnya ramping.

Mencerahkan kulit

Asam Jawa juga bermanfaat untuk peningkatan kecantikan. Konsumsi rutin ekstrak buah asam dapat mencerahkan kulit. Kandungan buah asam yang kaya vitamin C dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh, membuat kulit bercahaya dan lembab.

Hilangkan noda di wajah

Bintik hitam pada wajah sangat mengganggu karena membuat Anda merasa kurang aman saat berhadapan dengan banyak orang.

Nah, agar Anda tidak memiliki flek hitam di wajah Anda, ekstrak buah asam bisa menjadi solusi untuk Anda. Kandungan antioksidan dalam buah berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, menangkal radikal bebas dan mendetoksifikasi tubuh. Hasilnya adalah wajah sehat dan waspada yang dilindungi dari flek hitam dan masalah kulit lainnya.

Menghilang Sel Kulit Mati

Manfaat buah asam – Buah asam kaya akan AHA (Alpha Hydroxy Acids). Kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati dalam tubuh dan kemudian mengganti sel-sel yang rusak dengan sel-sel baru. Sehingga kulit selalu lembab, bersinar dan sehat secara alami. Selain makan, Anda juga bisa menggunakan buah asam sebagai bahan pengelupasan alami.

Campurkan daging asam dengan garam dan yogurt dalam perbandingan 1: 1: 1. Oleskan perlahan, gosok dengan gerakan memutar lambat selama 5-10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini secara teratur, gadis.

Mencegah penyakit jantung

Asam Jawa mengandung antioksidan seperti flavonoid. Kandungan flavonoid menurunkan kolesterol jahat.
Selain itu, buah asam juga kaya kalium, yang membantu mencegah atau menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi buah asam karenanya dapat mengurangi risiko penyakit jantung bagi tubuh. Tubuh akan pulih secara alami sepanjang hari.


baca juga artikel dibawah ini;