10 Manfaat Baby Oil Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Posted on

10 Manfaat Baby Oil Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Baby Oil

Minyak jenis satu ini menjadi salah satu minyak yang wajib ada dalam perawatan bayi terutama bagi bayi kulitnya yang sensitif. Selain membuat tubuh bayi menjadi hangat, baby oil juga dapat membuat kulit bayi menjadi lembut dan halus. Ternyata tidak hanya digunakan untuk bayi saja, akan tetapi baby oil juga sering digunakan olehorang dewasa. Manfaat itulah yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Baca Juga : 9 Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

1.Body Lotion

Manfaat Baby Oil – Baby oil ini juga dapat digunakan orang dewasa sebagai body lotion. Manfaat body lotion itu bisa membuat kulit orang dewasa menjadi halus dan lembut seperti kulit anak bayi. Kandungan body lotion ini disesuaikan dengan kulit bayi sehingga tidak akan menimbulkan alergi. Kandungan pelembab yang tinggi dapat membuat baby oil melembabkan kulit tubuh. Gunakan sehabis mandi atau sebelum tidur, sehingga kulit tubuh dapat menjadi lembab dan cerah.

2.Untuk Merendam Tubuh

Baby oil juga ternyata bermanfaat untuk berendam. Saat berendam anda bisa menggunakan baby oil yang dipadukan dengan buble bath. Rendaman air yang diberikan beberapa tetes baby oil tadi bisa membuat tubuh anda menjadi lembab kembali. Manfaat spa dengan baby oil ini juga sangat menyehatkan kulit anda.

3.Massage

Untuk mendapatkan kelembaban kulit yang tahan lama, anda bisa melakukan massage menggunakan manfaat baby oil. Selain alami dan juga tidak membuat kulit sensitif, baby oil dapat membuat kulit anda lembab lebih lama. Saat melakukan pemijatan, anda bisa meminta therapist untuk menggunakan minyak baby oil. Anda dapat merasakan tubuh anda hangat, lembab dan juga tentunya halus.

4.Membersihkan Make Up

Ternyata Baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan di mata dan juga bibir. Baby oil ini bebas dari alkohol sehingga aman untuk digunakan sebagai pembersih riasan. Kandungan minyak didalamnya dapat melembabkan sehingga riasan di mata ataupun di bibir bisa cepat hilang dengan minyak yang melembabkan tadi.

8 Manfaat temulawak untuk kesehatan, menurunkan kolesterol

5.Mencegah Bibir Kering

gunakan baby oil untuk ternyata dapat mencegah bibir kering. Bibir yang kering pun bisa diatasi dengan menggunakan manfaat baby oil tersebut. Oleskan baby oil pada bibir anda yang kering, kemudian pijat secara halus dan teratur. Lakukanlah saat malam hari sebelum tidur secara rutin ini dapat membuat bibir anda terhindar dari kekeringan.

6.Minyak Cukur

Bagi para lelaki bisa menggunakan baby oil untuk mencukur bulu-bulu yang ada di tubuhnya secara aman. Caranya sangat lah mudah sekali, anda hanya dengan mengoleskan minyak baby oil ke bagian tubuh yang ditumbuhi dengan bulu, setelah itu anda bisa melakukan cukur. Menggunakan baby oil saat cukur dapat membuat anda terhindar dari rasa pedih dan juga terhindar dari iritasi.

7.Perawatan Kuku

Ternyata Baby oil juga dapat digunakan untuk perawatan kuku, tidak perlu melakukan menicure ataupun pedicure. Cukup hanya gunakan baby oil, agar bisa merawat kuku anda dengan aman dan juga murah. Caranya sangat lah mudah sekali yaitu anda hanya dengan mengoleskan baby oil pada kuku sebelum tidur. Lakukan pemijatan lembut pada kuku anda. Baby oil dan pijatan yang dilakukan bisa melancarkan peredaran darah dan juga bisa membuat pertumbuhan kuku semakin cepat. kuku juga terhindar dari pecah-pecah dan kering.

8.Merawat Tangan Dan Kaki

Dan ternyata Baby oil juga bermanfaat untuk merawat tangan dan kaki anda. Kaki ialah bagian tubuh yang mudah kering, begitu pula dengan tangan. Untuk menjaga tangan dan juga kaki tetap terawat anda dapat memijat secara perlahan bagian tumit kaki dan tangan anda menggunakan baby oil.

8 Manfaat merica untuk kecantikan, menghilangkan bekas jerawat

9.Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah

Tumit kaki yang pecah-pecah dapat mengganggu penampilan anda, tidak hanya itu saja tumit kaki yang pecah-pecah juga bisa membuat sakit saat digunakan berjalan. Tumit kaki pecah bisa disebabkan oleh berat badan bertambah dan juga kulit kaki yang kering. Caranya mudah sekali, sebelum tidur aplikasikan manfaat minyak baby oil di tumit kaki yang pecah dan pijat secara teratur. Tumit kaki yang pecah pun dapat teratasi menggunakan baby oil.

10.Menghilangkan Kulit Bersisik

Anda juga bisa menghilangkan kulit kaki dan tangan yang bersisik menggunakan minyak baby oil. Kandungan minyak di dalam baby oil yang melembabkan bisa membuat kulit tangan anda yang bersisik juga bisa menjadi halus kembali. Baby oil bisa melembabkan tangan anda sehingga sisik di kulit tangan maupun kulit kaki bisa hilang menggunakan baby oil. Gunakan baby oil secara teratur jika sisik di tangan dan kaki ingin hilang selamanya.

Baca Juga : 8 Manfaat Dari Buah Delima Putih Bagi Kesehatan

Demikianlah artikel yang dapat kami paparkan mengenai manfaat dari baby oil untuk kesehatan, semoga menambah wawasan anda semuanya.