8 Manfaat Dari Buah Delima Putih Bagi Kesehatan

Posted on

8 Manfaat Dari Buah Delima Putih Bagi Kesehatan

manfaat delima putih

Manfaat Delima Putih – adalah salah satu jenis buah delima diantara beberapa jenis delima lain seperti delima ungu dan juga delima merah. Buah delima sendiri memiliki nama Latin yaitu Punica Granatum yang berasal dari kawasan Timur Tengah dan kemudian mulai menyebar ke daerah tropis seperti salah satunya adalah tanah air kita. Buah Delima putih sering dipakai sebagai tanaman hiasan, akan tetapi delima putih ini juga menyimpan banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah delim putih;

1.Obat Cacing

Khasiat dari buah delima putih yang pertama adalah untuk mengobati penyakit cacingan. Delima putih akan sangat ampuh sekali untuk membunuh cacing penyebab dari penyakit sekaligus dapat menyembuhkan penyakit cacingan tersebut secara alami.

Bagian akar delima putih juga ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan cacingan. Caranya adalah hanya cukup dengan mencuci bersih akar delima putih lalu mencampurnya dengan bawang putih dan juga ditambahkan dengan sedikit air lalu di saring dan minum air tadi sampai habis.

2.Mencegah Kanker Payudara

Untuk para wanita, mengkonsumsi buah delima putih ini sangat baik sekali untuk mencegah penyakit kanker payudara. Delima putih akan menyehatkan sel di dalam tubuh kita khususnya sekitar payudara pada wanita sehingga dapat mencegah timbulnya sel kanker payudara tersebut.

3.Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh sangat tidak baik bagi kesehatan kita dan menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya. Mengkonsumsi buah delima putih bisa dijadikan alternatif alami untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda secara signifikan.

4.Mengatasi Impotensi

Buah Delima putih juga sangat berkhasiat untuk mengatasi impotensi, caranya ialah cukup mudah sekali hanya dengan memeras sari dari 1 delima putih matang lalu di campur dengan daging kelapa belia mulung, gula aren, ketan gajih yang sudah di rendam, gula pasir dan madu. Haluskan semua bahan tadi dan rebus lah sampai tercampur rata dan minum ramuan ini sampai habis.

5.Mengatasi Insomnia

Insomnia atau disebut dengan susah tidur juga bisa diatasi dengan memanfaatkan delima putih yakni bagian daunnya. Caranya cukup mudah, hanya culup dengan haluskan 3 gram daun delima putih dan rebus dengan 200 ml air sampai tersisa 1/4 bagian saja. Lalu Tunggu sampai agak dingin dan minum air ini sebelum anda pergi tidur.

6.Menyembuhkan Sakit Perut

Ternyata buah delima putih bisa menyembuhkan sakit perut, Untuk menyembuhkan sakit perut anda bisa melakukan dengan memanfaatkan daun delima putih ini. Caranya ialah dengan merebus beberapa lembar buah daun delima putih dengan air dan juga minum air rebusan tersebut untuk melancarkan proses pencernaan.

7.Mengatasi Disentri

Untuk menyembuhkan disentri dapat dilakukan dengan memanfaatkan buah delima putih dan juga daun delima putih ini karena kandungan anti bakteri yang ada di dalam tanaman ini. Caranya cukuplah mudah, rebus daun delima putih tadi dengan air secukupnya, setelah cukup dingin, masukkan dalam blender dan juga tambahkan dengan daging buah delima putih yang matang seperti membuat jus. Lalu Minum lah jus ini sampai habis hingga disentri bisa sembuh total.

8.Menyembuhkan Sakit Kuning

Buah delima putih ini ternyata juga bisa menyebuhkan sakit kuning, Penyakit kuning bisa terjadi karena penumpukkan bilirubin di dalam darah dan juga jaringan tubuh lain. Gejala dari sakit kuning ini juga dapat diatasi dengan memanfaatkan ekstrak dari delima putih. Caranya cukup mudah, keringkan daun delima lalu haluskan hingga di dapat sebanyak 3 gram daun delima bubuk. Lalu Rebus bubuk delima putih ini lalu minum airnya sebanyak 2 kali dalam sehari.

Nah itulah tadi artikel dari duniapeternakan.com mengenai beberapa manfaat dari buah delima putih bagi kesehatan anda, semoga menambah wawasan anda semuanya.


Baca juga artikel dibawah ini >>>>