5 Cara Budidaya Menanam Durian  Musang King Paling Mudah Untuk Pemula

Diposting pada

5 Cara Budidaya Menanam Durian  Musang King

duren musang king – Siapa yang menjadi salah satu penggemar Durian? Jika Anda salah satu dari mereka adalah , Anda tentu mengetahui ada beberapa jenis durian yang sering di perjualbelikan di pasaran.

Salah satunya adalah  jenis durian Durian Musang king  Seperti  cara menanam Durian Bawor, durian Musang king, adalah varietas yang baru berasal dari Kelompuk berduri yang lezat

Baca Juga : Cara Ternak Murai Batu Sukses 100%

Dimana  istimewaan dari Durian Musang king ini adalah durian yang memiliki daging tebal berwarna kuning dan dagingnya sangat tebal menyerupai daging kering.

Kelebihan salah satu lainnya dari durian jenis ini adalah di dalamnya memiliki biji yang sangat kecil , tekstur lembut dan aroma yang kuat dan sangat manis sampai sedikit pahit, di mana buah durian varietas yang terbaik di kelas dunia

1. Varietas Duren Musang King

Ini adalah salah satu tumbuhan yang sapat hidup di daerah rendah yang suatu ketinggian mencapai 1.000 m  lebih dari permukaan air dari laut  Namun, Jika Anda  ingin mendapatkan hasil yang maximal,

maka sangat disarankan anada menanam durian ini  di dalam kisaran yang suatu ketinggian memiliki 400 Hing ga 600 m di atas yang permukaan dari laut.

Ini adalah sebuah tanaman , durian sebenarnya snagat gampang berbuah  dan menyukai daerah yang rendah dan cocok juga di daerah  curah hujan yang tinggi  dan tempat-tempat yang beriklim memiliki basah.

Sedangkan untuk jenis tanah yang baik untuk pertumbuhan durian ini adalah sebuah tanah yang subur , lembab , gembur , memiliki sebuah kedalaman air tanah yang tidak lebih adalah dengan nutrisi i 1 m dan diisi.

Beberapa dari faktor bahwa pertumbuhan dari tanaman mempengaruhi , adalah : yang iklim , yang ketersediaan dari unsur-unsur hara,

yang iklim dan jenis dari penyerbukan  yang pada produksi dari buah-buahan berkontribusi dan ukuran dari tanaman mempengaruhi para buah -Durian menjadi bersama-sama dengan yang rasa durian itu sendiri terbentuk .

Buah durian  musang king ini adalah terkenal relatif tinggi harganya, sehingga banyak para budidaya beroperasi untuk mengembangkannya .

2. Persiapan Lahan

Tentu saja, jika Anda ingin menanam durian Musang king, yang akan Anda tanam sebagai varietas di kebun buah, Anda memerlukan lahan yang cukup luas. Tentu saja, Anda juga bisa mengolah durian di dekat pekarangan rumah yang tidak membutuhkan pekarangan besar.

Namun, jika Anda mencoba menanam varietas Weasel King Durian dalam jumlah besar dan membuka kebun, langkah-langkah berikut harus diikuti:
Bersihkan tanah Anda dari berbagai gulma, tanaman lain, dan semak.
Setelah membersihkan tanah, Anda dapat segera membuat lubang untuk saling menabur.

Namun, harap dicatat bahwa jarak antara lubang harus minimal 25 cm.
Buat kesuburan tanah terlebih dahulu, di mana Anda bisa menyuburkan lubang tanam sebelum menanam dengan kompos atau pupuk kandang.

Pastikan tempat Anda menanam Weasel King Durian terkena sinar matahari langsung.

Anda perlu membuat lubang tanam dengan panjang 100 cm dan lebar 80 cm, biarkan di bawah sinar matahari dan biarkan sebelum Anda mulai menanam benih selama sekitar 3 hari.

Pengeringan lubang tanaman ini bertujuan untuk membunuh bakteri dan virus yang mencemari area penanaman Agar bagian bawah lubang tanam Wiesel-Durian melonggarkan dan kemudian memfasilitasi pertumbuhan akar tanaman, masukkan kembali tanah yang terkubur dalam lubang.

3. Persiapan benih

Sama seperti menanam durian, Anda perlu menyiapkan benih sebelum menanamnya. Ketika langkah-langkah untuk menyiapkan benih adalah sebagai berikut:

Pilih biji yang terlihat sehat, tidak terlalu besar, dan memiliki daun yang tidak rusak atau rawan penyakit. Anda dapat membeli biji dari petani durian tepercaya.

Pilih biji yang cukup tua dan memiliki batang cukup besar dengan tinggi setidaknya 15 cm.
Setelah memilih benih dari Durian  Musang king , Anda dapat mulai menanam segera.
Menanam biji durian tidak sulit, Anda hanya perlu mendorong benih ke dalam lubang tanam.
Pastikan Anda tidak merusak batang atau area akar saat menanam bibit durian.
Buka polybag, di mana benih biasanya ditanam, jika Anda membelinya dengan hati-hati dari petani durian.
Tempatkan tanah dan biji di lubang tanam dan kembalikan ke tingkat tanah di polybag sebelumnya.
Berikan pupuk pada lubang tanam dan siram secara teratur sehingga durian dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal.
Untuk hasil terbaik, jangan lupa untuk membuahi secara teratur.
Bersihkan area penanaman dari berbagai lumpur dan hama.
Ini adalah cara termudah untuk menanam Durian Musang King.

4. Perawatan dan pemupukan

Perawatan harian setelah menanam benih adalah hal penting yang dapat Anda lakukan langkah-langkah berikut:

Pupuklah secara teratur dan rutin dengan jenis kompos atau NPK dengan dosis 1 sendok teh, yang nantinya bisa Anda larut dalam 10 liter air untuk digunakan untuk 10 biji, yang nantinya akan Anda semprotkan dengan pupuk dan pupuk D dapat menggunakan sakali sekali seminggu atau 10 hari sekali.

Baca Juga : Cara Ternak Burung Kenari

Lakukan pemupukan dengan pupuk kering yang menyerupai pupuk fermentasi dan menyerupai tanah subur yang dapat Anda buat setelah bibit durian musang king, yang ditaburkan di sekitar bibit hanya untuk sendok, tidak terlalu banyak atau menghambat dan pertumbuhan bermasalah membuat.

Semprotkan dengan pestisida merek Fastak atau Diazinon atau berbagai produk pestisida lain jika, misalnya, bibit Durian Weasel King Anda mengalami kesulitan menyerang hama ulat bulu. Bahkan fungsi dari bahan ini atau penyemprotan dapat mempercepat bentuk buah.

Bersihkan semua rumput atau gulma agar nutrisi tanah tidak dihilangkan oleh gulma.

Lakukan teknik penanaman dengan mengangkat tanah dan menggantungnya seperti permukaan gunung. Dengan cara ini, pertumbuhan bibit dipercepat

5. Waktu panen

Jika Anda menanam biji musangking dengan baik dan benar, pohon durian tumbuh lebih cepat dan juga mempercepat pertumbuhan akarnya. Dan jika semuanya berjalan dengan baik, Anda dapat menikmati panen 4 hingga 5 tahun setelah tanam.

Baca Juga : Cara Ternak Jalak Suren

Bahkan pohon buah durian musangking ini dapat dikembangkan dengan ketinggian 3 hingga 4 meter atau kurang, yang secara alami menghasilkan banyak buah, segar dan lezat. Dengan harga yang tepat, ini adalah salah satu prospek yang bagus untuk peluang bisnis baru.

Demikian penjelasan singkat tentang cara menanam Durian Musang king paling mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat…Amin…