Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji – duniapeternakan.com

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat Batu – Umumnya ketika seseorang beranjak dewasa, biasanya mengalami masalah pada kulit wajah yaitu tumbuhnya jerawat. Disaat kulit wajah ditumbuhi jerawat pastilah sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri.

Tidak jarang orang yang nekat menggunakan bahan-bahan kimia untuk menghilangkan jerawat dengan anggapan agar cepat menghilangkan jerawat. Sebenarnya menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan kimia itu justru menimbun jerawat yang akan muncul dan setelah berhenti menggunakan bahan kimia tersebut jerawat akan keluar bersamaan dan alhasil kulit wajah akan dipenuhi dengan jerawat.

Baca Juga : Cara Menanam Tomat Agar Berbuahnya Lebih Banyak

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Akan tetapi tahukah anda sekalian bahwasanya ada beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuhnya jerawat. dibawah ini ada beberapa faktor penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.

Faktor Penyebab Terjadinya Jerawat

Kosmetik

Biasanya faktor ini yang sering dialami oleh perempuan, yaitu salah pilih produk kosmetik. Salah pilih produk kosmetik justru bisa membuat kulit wajah yang tadinya mulus menjadi berjerawat. Oleh karena itu jika memilih produk kosmetikharus sesui dengan kondisi kulit kita.

Produksi minyak berlebihan

Minyak diwajah sebenernya diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit wajah secara alami. Akan tetapi jika minyak diwajah sudah berlebihan akan menimbulakan muncunya jerawat dikulit wajah.

Bakteri

Ada bakteri yang menyebabkan jerawat yaitu acne. bakteri acne menimbulkan jerawat yang bernanah pada wajah dan sangat sakit apabila tersentuh oleh tangan. Dan untuk mengatasi jerawat karena bakteri ini diperlukan produk yang khusus untuk membunuh bakteri ini.

Stres

Faktor yang menyebabkan munculnya jerawat yang terakhir adalah stres. Stres yang dialami dalam jangkau waktu pendek jika tidak segera diatasi akan menimbulkan jerawat. Dan jika dibiarkan terus menerus akan semakin banyak jerawat yang muncul. Nah oleh karena itu usahakan pikiran anda selalu rileks.

Itulah beberapa faktor penyebab jerawat yang perlu dihindari untuk mencegah timbulnya jerawat dikulit wajah. Akan tetapi jika jerawat sudah terlanjur muncul langkah yang harus anda lakukan adalah mengobatinya.

Ada bnyak cream wajah untuk menghilangkan jerawat, itu semua tergantung pribadi masing-masing, tapi disini saya akan menjelaskan cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan daun jambu biji.

Baca Juga : Cara menanam melon untuk pemula

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Si hijau yang biasanya tidak di anggap ini justru memiliki kasiat yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat, yaitu daun jambu biji. Daun jambu biji ini berwana hijau dan memiliki garis tulang melengkung.

Kandungan Jambu Biji

Tahukan anda kenapa daun jambu biji ini dapat menghilangkan jerawat ? jawabannya dalah karena daun jambu biji memiliki kandungan senyawa yang dapat menghilangkan jerawat, diantarnya yaitu :

  • Jambu biji mengandung karbohidrat sebanyak 11.88 g.
  • Mengandung protein sebanyak 0.82 g, yang berfungsi meregenerasi sel-sel kulit mati.
  • Dan mengandung serat sebanyak 5.4 g, yang berguna melancarkan sistem pencernaan.
  • Dan juga mengandung lemak sebanyak 0.6 g, yang berguna untuk membantu penyerapan vitamin.
  • Daun jambu biji juga mengandung vitamin, yaitu vitamin a dan vitamin c yang berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit.
  • Dan juga mengandung vitamin e yang sangat baik untuk meremajakan kulit dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Masker Daun Jambu Biji

Ternyata daun jambu biji ini selain bermanfaat dibidang kesehatan juga bermanfaat dibidang kecantikan. Dalam bidang kecantikan daun jambu biji bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun jambu biji yang bisa anda lakukan atau praktekan sendiri dirumah:

Baca Juga : Cara Menanam Kangkung Hidroponik Dengan Rockwool

Bahan-bahan :

Daun Jambu Biji

Langkah-langkah :

Untuk membuat masker dari daun jambu biji ini langkah pertama yang dilakukan adalah :

  • Pilihlah daun jambu biji yang masih muda atau pucuknya yang segar kemudian dicuci sampai bersih.
  • Lalu daun jambu biji yang sudah dicuci ditumbuk sampai halus sampai benar-benar menjadi seperti masker.
  • Kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah lalu kemudian uapkan dengan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka.
  • Langkah selanjutnya oleskan masker daun jambu biji pada wajah selama kurang lebih 15 menit hingga kandungan air jambu biji meresap pada kulit wajah.
  • Dan langkah terakhir bilas wajah dengan air bersih kemudian bilas kembali dengan air dingin untuk menutup poro-pori pada wajah.
  • Baru kemudian di bilas dengan air bersih dan terakhir di bilas denga air dingin untuk menutupi pori – pori pada wajah.

Air Rebusan Daun Jambu Biji

Sebelum membuat air rebusaj jambu biji, yuk kita siapkan terlebih dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang ddibutuhkan sangatlah sederhana yakni :

Bahan-bahan :

  • Daun Jambu Biji.
  • Air

Langkah-langkah

Air rebusan jambu biji juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pilihlah daun jambu biji yang masih muda dan segar kemudian cuci hingga bersih.
  • Kemudian masukkan kedalam panci lalu tambahkan air.
  • Selanjutnya rebus daun jambu biji hingga mendidih.
  • Lalu setelah mendidih angkat panci dari atas kompor dan biarkan rebusan daun jambu biji menjadi dingin.
  • Setelah air rebusan daun jambu biji tersebut dingin saring kedalam piring.
  • Selanjutnya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih lalu uapkan dengan air panas agar pori-pori wajah terbuka.
  • Langkah selanjutnya oleskan air rebusan daun jambu biji ke wajah secara merata dengan menggunakan kapas lalu biarkan selama kurang lebih 15 menit sampai air rebusan daun jambu biji meresap ke pori-pori wajah.
  • Langkah terakhir adalah bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Selanjutnya bilaslah kembali dengan air dingin guna menutup pori-pori wajah supaya tidak ada debu yang kembali menempel masuk kepori-pori.

Demikan ulasan beberpa penjelasan manfaat daun jambu biji bagi kecantikan yang sudah banyak terbukti kasiatnya dan dapat dengan mudah dibuat sendiri dirumah anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda-anda sekalian. Dan tunggu artikel kami selanjutnya. Terimaksih.