10 Manfaat Ikan Lele Dumbo Untuk Tubuh Yang Kaya Nutrisi

Posted on

10 Manfaat Ikan Lele Dumbo Untuk Tubuh Yang Kaya Nutrisi

manfaat lele dumbo

Manfaat Ikan Lele –  Seperti namanya lele dombo memiliki ukuran yang tentunya lebih besar dari ikan lele lokal. Patellenia juga tidak setajam lele lokal lebih aman saat dipegang. Tapi Lele Dumbo lebih lembut dari pada ikan lele lokal sehingga harus lebih berhati-hati saat diobati sehingga daging tidak hancur.

Dengan berbagai kandungan makanan yang disebutkan diatas memakan lele Dumbo bisa membawa banyak manfaat kesehatan terutama.

10 Manfaat Ikan Lele Dumbo Untuk Tubuh Yang Kaya Nutrisi | Manfaat

Sebagai sumber protein

Berbagai jenis ikan terkenal karena kandungan proteinnya yang baik untuk kesehatan dan perkembangan tubuh. Hal ini juga berlaku untuk Lele Dumbo sehingga ikan lele dungbo dari Mgonzumy dapat memberikan jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebagai sumber kalori

Selain itu, manfaat dfish lele juga memiliki asupan kalori tinggi yang bisa dijadikan sumber energi tambahan bagi tubuh, disamping sumber energi utama karbohidrat yang terkandung dalam nasi, gandum dan ubi jalar. Dalam 1 kg lele Dumbo mengandung sekitar 250 kalori.

Kulit halus

Kandungan vitamin C dalam lele Dumbo bisa membantu membuat kulit lebih halus dan lembab sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi jenis ikan air tawar ini.

10 Manfaat Daging Belibis Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Tingkatkan nafsu makan anda

Lele dombo yang terkenal akan terasa lezat dan lezat. Apalagi jika dimasak dengan tambahan bumbu untuk membuat persiapan ikan ini lebih menarik sehingga Anda bisa menambah nafsu makan.

Selama ini kita lebih mengenal buah-buahan seperti tomat dan wortel yang kaya vitamin A dalam menjaga kesehatan mata. Tapi siapa yang mengira itu ditemukan bahwa ikan lele dombo juga mengandung vitamin A sehingga bisa juga digunakan untuk menjaga kesehatan mata.

Menetralkan asam lambung

Produksi asam lambung yang berlebihan atau asam lambung tinggi merupakan gangguan pencernaan yang serius yang membuat orang menderita sakit di pleksus surya, terbakar, dan mual. Mengonsumsi lele dumbo dan sepiring nasi sebenarnya bisa membantu menetralkan gangguan asam lambung sehingga gejala ini bisa berangsur pulih kembali.

Mengatasi insomnia

Konsumsi lele dombo juga membawa manfaat positif bagi pola tidur Anda. Konsumsinya bisa membantu merangsang kelenjar pineal yang berperan untuk membuat tidur lebih sepi dan nyaring sehingga gangguan insomnia bisa diatasi.

Jenis Kelinci Lionhead : Ciri-Ciuri Kelinci Lionhead

Mengatasi stres

Tangguh makan lele Dumbo juga bisa membantu mengaktifkan hormon serotonin yang merupakan hormon stres yang dianggap membuat perasaan Anda lebih bahagia dan nyaman.

Meningkatkan massa otot

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan massa otot adalah protein hewani seperti yang terdapat pada lele Dumbo. Jika Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang baik seperti binaragawan maka Anda harus memasukkan lele dumbo dalam makanan Anda.

Meluruhkan LDL

Kita tahu nama kolesterol jahat atau LDL yang jika kadar di tubuh lebih tinggi dari kebutuhan maka akan buruk bagi kesehatan. Tingkat LDL yang berlebihan dapat menghalangi arteri atau menyebabkan gangguan kardiovaskular lainnya. Dengan asupan ikan lele yang cukup, Dumbo dapat membantu menurunkan kadar LDL dalam tubuh sampai mereka terlindungi dari berbagai penyakit jantungvaskuler.

10 Manfaat Buah Zaitun Yang Belum Anda Ketahui

Demikianlah ulasan dari blog kami mengenai manfaat lele dumbo, semoga dengan adanya artikel ini lebih menambah wawasan dan sangat bermanfaat untuk anda 🙂