Manfaat Daun Seledri, Salah Satunya: Kaya Antioksidan

Posted on

Manfaat Daun Seledri, Salah Satunya: Kaya Antioksidan

manfaat daun seledri

Manfaat Daun Seledri – Rebusan daun seledri adalah minuman yang tentunya berbahan dasarkan daun seledri. Daun seledri sendiri biasanya digunakan untuk keperluhan bahan masakan dan juga gunakan untuk penambah rasa yang khas dan menggugah selera.

Daun seledri ternyata juga mempunyai manfaat lainnya seperti untuk kesehatan. Air sebusannya sering dijadikan sebagai obat tradisional daru dulu.

Baca Juga : Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat serta gizi untuk tubuh kita. Kandungan yang ada di ramuan ini meliputi folat, Vitamin A, B1, B2, B6, Vitamin C, magnesium, selenium, kalsium, zat besi dan banyak lagi lainnya.

Manfaat dan Khasiat Daun Seledri

Mengobati anemia

Anemia atau biasa yang kita kenal dengan nama kurang darah yang bisa menyebabkan sakit kepala sepanjang hari dan tentu akan menggangu aktivitas sehari-hari, bagi anda yang biasa mengalami masalah seperti ini sekarang tidak perlu khawatir lagi cukup dengan meminum air rebusan daun seledri maka mampu untuk mengatasi masalah seperti ini.

Mengobati rematik

Remak adalah salah satu penyakit yang pastinya akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari karena rematik menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada tulang. Penyebab utama dari rematik adalah karenan kelebihan asam urat, asam urat akan menumpuk pada sendi bahka bisa saja mengkristal yang bisa menyebabkan tubuh akan sulit digerakan, rematik juga

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui, Ketahui Cara Mengolahnya

Mengobati batuk

Batu berdahak bisa menjadi hal yang sangat mengganggu apalagi didepan orang banyak, ada solusi yang bisa dilakukan dengan air rebusan daun seledri karena kandungan yang ada di dalam air rebusan itu sendiri bisa dijadikan sebagai obat tradisional guna meringankan batuk berdahak.

Mengatasi kulit berminyak

Mempunyai kulit yang berminyak tentu akan menjadi masalah besar bagi para remaja, pemicu utama karena minyak yang berlebihan pada kulit wajah anda karena kadar hormon yang sangat berlebihan. Masalah seperti itu bisa diatasi dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi rebusan daun seledri, karena bisa sangat membantu untuk mengurangi minyak yang sangat berlebihan di wajah.

Menurunkan kadar kolesterol

Dengan mengkonsumsi minuman air rebusan seledri akan bisa membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Memerangi kanker

Air rebusan daun seledri mampu untuk memerangi kanker, kandungan yang ada didalamnya sangat aktif sehingga mampu memerangi sel kanker yang ada di dalam tubuh. Bukan itu saja senyawa ini sangat aktif untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor serta mampu menghalangi aksi prostaglandin sehingga sangat mampu untuk mendorong pertumbuhan sel tumor.

Baca Juga : Manfaat Daun Jarak, Dapat Membesarkan Ukuran Penis

Menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi)

Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang bisa di katakan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian tidak hanya itu saja penyakit seperti ini juga akan mengancam pecahnya pembuluh dara pada otak. Dengan meminum air rebusan daun seledri mampu untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Menjaga kulit agar tetap kencang dan muda

Kandungan yang ada di daun seledri seperti Vitamin A, B, C dan folat yang terkandung di dalam air rebusan daun seledri sehingga mampu untuk membuat kulit tetap kencang dan juga awet muda.

Menghilangkan jerawat

Dengan mengkonsumsi air rebusan daun seledri akan bisa menyelesaikan masalah jerawat, air rebusan ini juga bisa menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Mengobati mata kering

Mata kering akan sangat mengganggu aktivitas kita, mata kering biasanya bisa menimbulkan rasa gatal, rasa gatal yang berlebihan tentu akan menjadikan iritasi bisa tidak di obati.

Khasiat dan Manfaat Rebusan Daun Seledri lainnya :

  • Mengembalikan nafsu makan
  • Mencegah asma
  • Meningkatkan imunitas
  • Cocok untuk program diet
  • Mencegah sembelit
  • Menenangkan saraf
  • Menjaga kesehatan ginjal

Baca Juga : Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan: Cegah Kanker hingga Atasi Masalah Jerawat

Demikinlah ulasan mengenai daun seledri semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. kunjungi terus BLOG Kami  untuk informasi mengenai kesehatan.