Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui, Ketahui Cara Mengolahnya

Posted on

Manfaat Daun Kelor yang Jarang Diketahui

manfaat daun kelor

manfaat daun kelor untuk kesehatan – Pada dasarnya, memang pada jenis tanaman herbal ini tersimpan senyawa-senyawa yang menutrisi tubuh. Teh yang dibuat dari daun kelor mengandung polyphenol yang begitu tinggi, dengan demikian akan bekerja sebagai antioksidan.

Manfaat antioksidan ini akan mendetoksifikasi tubuh manusia dan juga bahkan mendukung dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kesehatan kulit juga bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi teh ini secara teratur.

Baca Juga : Manfaat Daun Jarak, Dapat Membesarkan Ukuran Penis

Berikut ini beberapa manfaat daun kelor yang dikonsumsi sebagai teh

1. Berat badan

Tren modern saat ini ialah agar tubuh tetap ramping dan juga langsing. Oleh sebab itu, untuk menjadi langsing, seseorang dapat mencoba cara yang lebih sehat. Studi mencerminkan bahwa teh kelor sangat lah membantu untuk menangani masalah pencernaan.

Efeknya merangsang metabolisme guna lebih membantu tubuh membakar kalori dengan lebih cepat karena teh kelor juga diserap ke dalam usus.

2. Menyediakan energi

Secangkir teh daun kelor setiap pagi dapat menguatkan bagian tubuh untuk tetap pro aktif sepanjang sepanjang hari. Tubuh akan secara otomatis merasa baik dan juga berenergi dari sebelumnya.

3. Menyediakan nutrisi

Selain sebagai minuman bergizi untuk seluruh tubuh, teh daun kelor juga mempunyai peran penting dalam memelihara otak dan juga mata. Gizi otak membantunya dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan pada situasi sulit.

Baca juga : Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan: Cegah Kanker hingga Atasi Masalah Jerawat

4. Membantu Pencernaan

Daun kelor mempromosikan pencernaan makanan yang merupakan ialah bantuan yang tepat terhadap masalah perut.

5. Meningkatkan Fungsi Ekskresi

Seduhan teh daun kelor juga membantu fungsi ginjal dan juga hati. Tubuh dianggap bugar dan juga sehat hanya jika fungsi pembuangan limbah berjalan normal.

6. Menyehatkan Rambut

Pertumbuhan rambut menjadi hidup, dan mengkilap, mengkilap dengan asupan nutrisi yang tepat. Nutrisi hadir dalam teh ini meningkatkan pertumbuhan rambut kita.

Manfaat Daun kelor Untuk Pencegahan Penyakit

Tanaman kelor sangat lah berguna di India dan tumbuh di daerah beriklim tropis di seluruh dunia. Menghasilkan daun yang tidak hanya dapat dijadikan teh tapi bisa dimakan mirip seperti manfaat bayam. Berbagai manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan kelor ini, beberapa di antaranya telah terbukti melalui studi ilmiah, diantaranya yaitu:

7. Penyakit Jantung

Sebuah studi pada hewan laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Februari tahun 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menemukan bahwa daun kelor dapat mencegah kerusakan jantung dan juga memberikan manfaat antioksidan.

Dalam studi tersebut, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan juga jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural.

Para peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor bisa menawarkan manfaat yang signifikan guna kesehatan jantung. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah bermanfaat mencaakup manusia.

8. Anti Kanker

Manfaat anti kanker paada ekstrak daun kelor ini, telah ditunjukkan dalaam studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam edisi Juni 2011 jurnal “Food and Chemical Toxicology.”

Ekstrak kelor mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan juga reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan alami.

Nah itulah tadi artikel dari Blog Kami tentang 8 Manfaat Daun Kelor Yang Dikonsumsi Sebagai Teh.