10 Manfaat Brotowali Untuk kesehatan

Posted on

Manfaat Brotowali Untuk kesehatan

manfaat brotowali untuk kesehatan

1.Mencerahkan kulit wajah

Manfaat Brotowali – Untuk mencerahkan kulit wajah, Anda bisa memanfaatkan ramuan herbal yang murah, berupa rebusan batang brotowali yang nantinya digunakan untuk membersihkan wajah. Manfaat dari menggunakan ramuan brotowali ini untuk menghilangkan noda-noda yang menempel pada wajah, dan juga bisa membuat wajah menjadi cerah.

2.Untuk mengatasi turunnya nafsu makan

Terkadang nafsu makan kita hilang, ada berbagai hal yang membuat seseorang tidak memiliki nafsu makan, misalnya karena sedang banyak pikiran, depresi, stres, masalah pada kondisi fisik, suasana hati yang sedang tidak enak dan lain sebagainya. Apabila Anda tidak makan tentunya akan membuat badan lemas dan juga kekurangan nutrisi penting. Yang juga beresiko memicu penyakit berbahaya.

3.Mengobati diabetes

Brotowali ini juga bisa mengobati Penyakit diabetes, akan menjadi sangat berbahaya jika diabaikan, harus mendapatkan penanganan segera sebelum penyakit diabetes menjadi kronis. Penyakit yang dikenal juga dengan sebutan ‘kencing manis’ ini terjadi akibat adanya kondisi abnormal pada metabolik tubuh.

4.Memberi efek menenangkan pada tubuh

Pada studi yang dilakukan oleh para ilmuwan. Dimana studi dilakukan dengan menggunakan obyek seekor tikus yang diberikan ekstrak brotowali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ramuan ekstrak brotowali tersebut bermanfaat untuk memberikan rasa tenang dan rileks pada tikus pecobaan tersebut.

9 Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahu

5.Menyembuhkan sakit kuning (hepatitis)

Penyebab munculnya penyakit kuning karena terjadi penumpukan zat berwarna kuning (yang disebut bilirubin) di dalam darah dan jaringan tubuh. Bilirubin merupakan zat sisa berasal dari kondisi sel darah merah yang terurai. Sebelum dibuang dari dalam tubuh, zat bilirubin akan dikirim lewat hati melalui aliran darah.

6.Mempercepat untuk menyembuhkan luka

Kandungan alkaloid barberin dan juga columbina yang terdapat di dalam brotowali memberikan manfaat bagi orang yang mengalami luka. Kandungan tersebut mampu guna melawan serangan bakteri akibat luka. Untuk membuat ramuannya dalam menyembuhkan luka, maka pertama-tama lakukan tumbuk beberapa lembar daun brotowali, kemudian tempelkan pada bagian tubuh kita yang mengalami luka.

7.Menyembuhkan penyakit kulit

Kudis ialah salah satu jenis dari penyakit kulit yang disebabkan serangan tungau dan kutu kecil yang bernama Sarcoptes scabiei. Rasa gatalnya akan lebih terasa saat malam hari. Dimana penyakit kudis ini selain memberikan rasa tidak nyaman pada tubuh kita, juga akan merusak penampilan sehingga muncul rasa tidak percaya diri.

8 Manfaat temulawak untuk kesehatan, menurunkan kolesterol

8.Menyembuhkan demam

Di dalam brotowali mempunyai zat analgesik dan antipiretik yang bermanfaat untuk membantu menurunkan demam dengan cepat. Anda dapat menggunakan batang dari tanaman brotowali yang mampu menurunkan demam yang dialami. Metode ini cock baik bagi anda yang tidak suka dengan penggunaan obat-obatan kimia.

9.Menyembuhkan rematik

Rematik merupakan sebuah penyakit peradangan sendi yang terjadi akibat adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh dalam melawan ancaman virus di dalam tubuh. Rasa sakit umumnya muncul pada mereka yang telah berusia lebih dari 50 tahun. Sebagai saran yang penting, jangan melakukan pekerjaan berat bagi Anda yang sudah terkena rematik.

8 Manfaat merica untuk kecantikan, menghilangkan bekas jerawat

10.Mengobati gatal-gatal

Rasa gatal pada kulit membuat penderitanya ingin terus menggaruknya, yang akhirnya bisa menyebabkan masalah baru ialah kulit luka, lecet dan iritasi. Untuk mengatasi gatal-gatal menggunakan daun brotowali, ialah cukup dengan berendam air hangat.

demikianlah artikel diatas semoga bermanfaat Amin….