Durian Musang King, Durian Manis dengan Daging Legit dan Creamy, Sangat Lezat Sekali

Posted on

Teknik cepat Menanam Durian Musang King

Duren Musang King – Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menanam durian musang king? Jika belum maka Anda dapat membaca dan menyimak uraian berikut. Durian yang paling terkenal di Indonesia adalah jenis durian montong. Namun selain itu sebenarnya ada jenis durian lain, salah satunya yaitu durian musang king(raja). Di Indonesia nama durian musang king memang tidak se terkenal durian montong. Namun jangan salah, buah durian yang satu ini memiliki rasa yang tidak kalah nikmat. Bagi kalian yang ingin menanam durian ini, silakan simak uraian cara menanam durian musang king berikut.

Baca Juga : Cara Ternak Murai Batu Sukses 100%

Cara menanam durian musang king (montong) berikut :

duren musang king

Persiapan Dalam Menanam Agar Cepat Tumbuh Dan Berbuah

1. Bersihkan lahan

Siapkan lahan yang akan Anda gunakan untuk menanam durian musang king. Bersihkan lahan dari rumput liar dan tanaman lain yang mengganggu. Pilih lahan yang terkena sinar matahari secara cukup, kadar air sebaiknya tidak berlebihan.

2. Buat lubang

Cara menanam durian musang king berikutnya yaitu dengan membuat lubang dengan ukuran kurang lebih 80x80x80 cm. Biarkan lubang tersebut selama 3 hari sampai 1 minggu, tujuannya adalah agar bakteri dalam tanah dapat mati.

3. Kembalikan tanah galian

Cara menanam durian musang king berikutnya yaitu degan mengembalikan tanah galian ke dalam lubang. Namun sebelum dikembalikan sebaiknya dicampur dengan pupuk kandang atau pupuk kompos agar lebih subur.

4. Letakkan bibit

Selanjutnya, letakkan bibit durian musang king ke dalam lubang tersebut. Buka polybagnya lalu benamkan bibit dengan kedalaman kurang lebih 15 cm. Tutupi atau timbun tanah tersebut secukupnya, cukup sampai menutupi bagian bawahnya saja. Cara menanam durian musang king ini harus dilakukan dengan tepat. Gundukan tanah sebaiknya cukup kuat agar tanaman tidak mudah goyang.

5. Tutupi dengan jerami

Untuk lahan-lahan yang dekat dengan sawah sebaiknya tutupi bagian gundukan tanah menggunakan jerami. Tujuannya agar air yang terkandung dalam tanah tidak mudah menguap, siramilah tanaman durian tersebut secara rutin. Cara menanam durian musang king memang penting, namun cara perawatannya tidak kalah penting. Anda harus menyirami tanaman tersebut secara rutin setiap sore hari terutama di musim kemarau.

Baca Juga : Cara Ternak Jalak Suren

Durian tembaga yang rasanya enak ditutupi oleh bayangan rasa musang raja. Saya merasa puas dengan raja musang. Sangat benar apa yang dikatakan orang tentang buah durian ini. Inilah raja durian yang rasanya luar biasa. -Duren Musang King

Demikian Artikel dari duniapeternaka.com semoga bermanfaat …Amin