9 Cara Mencukur Bulu Kemaluan,Aman dan Gak bikin Luka,Sangat Ampuh

Diposting pada

Cara mencukur bulu kemaluan – Dikala tiba umur pubertas, kandungan hormon androgen pada badan bertambah. Perihal tersebut membuat bulu- bulu halus pada badan, termasuk bulu kemaluan, jadi lebih tebal serta rimbun. Sebagian orang, paling utama kalangan perempuan, sering tersendat dengan kehadirannya serta memutuskan buat mencukur bulu kemaluan.

Metode gampang serta murah melenyapkan bulu kemaluan merupakan dengan mengenakan perlengkapan cukur. Melenyapkan bulu kemaluan dengan tata cara ini terkategori nyaman asal dicoba dengan metode yang benar. Tidak hanya itu, mencukur tidak hendak membuat bulu jadi kian rimbun serta agresif, semacam mitos yang banyak dipercaya orang.

Panduan Mencukur Bulu Kemaluan dengan Aman

Yang Wajib Diperhatikan

Supaya bebas dari keadaan yang tidak di idamkan, semacam tergores, iritasi, peradangan kulit, bisul, ataupun bulu berkembang ke dalam, terdapat baiknya Kamu mencermati hal- hal di dasar ini saat sebelum serta dikala mencukur bulu kemaluan.

Pemilihan perlengkapan cukur

Terdapat 2 tipe perlengkapan cukur ialah manual serta elektrik. Hendaknya seleksi perlengkapan cukur manual. Perlengkapan cukur manual mempunyai desain yang bisa menjangkau zona seksual Kamu sehingga hasil cukur lebih optimal. Kamu juga dapat mengendalikan gerakan pisau cukur secara lama- lama supaya tidak melukai zona seksual yang tidak ditumbuhi bulu.

Baca Juga : Ikhtiar hamil-anak-laki-laki

Bila mengenakan perlengkapan cukur elektrik, memilih model yang setimpal dengan wujud badan. Walaupun demikian, hasilnya bisa jadi tidak hendak semaksimal perlengkapan cukur manual. Pakai pisau cukur sekali gunakan supaya terpelihara ketajamannya serta kulit bebas dari peradangan kuman. Jauhi pula mengenakan perlengkapan cukur yang sempat dipakai oleh orang lain.

Membilas dengan air

Berendam di air hangat ataupun mandi di dasar pancuran bisa melembapkan serta melembutkan kulit, sehingga bulu kemaluan lebih gampang dicukur. Bila tidak pernah, basuhlah wilayah di dekat kemaluan dengan air hangat saat sebelum mencukur bulu kemaluan.

Pakai krim cukur

Saat sebelum mencukur, oleskan krim spesial cukur( shaving cream) kemudian perkenankan sepanjang 5 menit sampai menyerap. Hendaknya seleksi krim cukur ataupun gel yang memiliki pelembap buat menghindari kulit jadi kering.

Pemakaian krim sangat berarti supaya pisau cukur tidak melukai kulit. Jauhi mengenakan krim yang memiliki alkohol sebab zat tersebut dapat merangsang kulit.

Metode mencukur

Saat sebelum mencukur bulu kemaluan, gunting terlebih dulu bulu supaya proses pencukuran lebih gampang. Sehabis agak menipis, tarik kulit Kamu, kemudian cukur bulu secara satu arah( dari atas ke dasar). Jauhi mencukurnya dari arah yang bertentangan semacam dari dasar ke atas ataupun kiri ke kanan. Cukur bulu kemaluan secara lama- lama supaya kulit tidak terluka.

Baca Juga : Menjaga Area Kritis Pria Wanita

Perawatan sehabis bercukur

Usai mencukur, bilas zona kemaluan serta jaga supaya senantiasa kering. Jangan mengoleskan krim, gel, minyak, ataupun apapun pada kulit. Konsumsi produk tersebut dapat menutup folikel ataupun pangkal. Jauhi pula mandi air hangat hingga sebagian jam sehabis bercukur. Air yang sangat panas bisa merangsang pori- pori, menimbulkan jerawat timbul, serta memunculkan rasa nyeri di zona seksual.

Metode Lain buat Melenyapkan Bulu Kemaluan

Mencukur memanglah nyaman asal dicoba dengan benar. Walaupun demikian, hasilnya cuma bertahan 1- 3 hari saja, sebab setelahnya bulu hendak mulai berkembang. Bila mau hasil yang lebih permanen, Kamu dapat melaksanakan metode berikut buat melenyapkan bulu kemaluan:

Krim penghilang bulu

Lumayan oleskan krim pada zona yang di idamkan. Diamkan sepanjang sebagian menit setelah itu usap dengan handuk. Bulu- bulu juga hendak rontok mendadak. Butuh dicermati, jangan memakai krim penghilang bulu di bagian vulva. Terdapat sebagian orang yang sensitif kala bersentuhan dengan zat kimia pada krim ini.

Waxing

Waxing ialah tata cara melenyapkan bulu dengan mengoleskan parafin. Potongan kain ditempelkan di atas parafin kemudian ditarik dengan kilat. Bulu- bulu hendak turut tercabut dikala parafin tertarik. Hendak namun sebagian jenis parafin tidak butuh ditarik memakai kain.

Panjang bulu yang hendak dihilangkan hendaknya lebih dari 0, 5 centimeter supaya mempermudah proses penarikan. Walaupun hasilnya dapat bertahan sampai 3- 6 minggu, metode ini berisiko memunculkan iritasi folikel rambut. Tetapi terus menjadi kerap Kamu melaksanakan waxing, kulit Kamu terus menjadi terbiasa, sehingga resiko iritasi juga terus menjadi menurun.

Laser serta IPL( Intense Pulse Light)

Laser serta IPL ialah tata cara sangat efisien buat melenyapkan bulu kemaluan. Tata cara ini dicoba dengan metode menghancurkan pangkal rambut memakai cahaya laser berintensitas besar. Butuh tahap perawatan laser dekat 2- 6 kali buat memperoleh hasil yang optimal. Hasil tata cara ini dapat bertahan sampai 6- 12 bulan. Sebaliknya dampak sampingnya dapat membuat kulit bengkak, kemerahan, serta iritasi.

Elektrolisis

Elektrolisis dicoba dengan metode menempatkan duri kecil di dalam tiap folikel rambut. Setelah itu pangkal rambut dihancurkan memakai arus listrik. Butuh waktu lama buat melenyapkan seluruh bulu kemaluan mengingat bulu wajib dihilangkan satu persatu bila memakai tata cara ini. Hasil elektrolisis hendak bertahan sepanjang 1- 2 minggu hingga rambutnya sebagian besar lenyap, sehingga wajib diulang hingga bulu betul- betul lenyap.

Waxing, laser serta IPL, dan elektrolisis wajib dicoba oleh tenaga handal. Perihal ini buat menjauhi dampak samping yang mencuat.

Memanglah, mencukur bulu kemaluan membagikan kesan bersih serta terpelihara. Tetapi bila ditinjau dari segi kedokteran, sesungguhnya tidak terdapat khasiat yang diperoleh dari mencukur bulu kemaluan, sebab rambut kemaluan pula mempunyai guna buat melindungi organ seksual.